KEMAUAN YANG KERAS

Kemauan yang keras dalam diri manusia ibarat api yang menyala-nyala, artinya kalau kita analogikan dengan keinginanan yang saya maksud adalah menggunakan fisik untuk melakukan suatu amal sholeh yang tidak mengenal lelah, gelisah, resah dan galisah, itulah yang memang harus dimiliki seorang mujahid muda dan mudi islam. Karena tekad seorang pemuda dan pemudi semakin kokoh agamapun semakin kokoh. Karena ada sebagian para ulama’ mengatakan : Seorang wanita yang sholehah, berarti dia telah menegakkan agama, sedangkan wanita yang buruk amalnya, berarti dia telah merobohkan agama.
Begitu pula seorang pemuda apabila dia mempunyai tekad yang kuat dalam memperjuangkan agam Allah berarti dia adalah seorang panglima yang layak mendapatkan cendramata Allah yang tiada bandingannya didunia ini yaitu surga-Nya. Karena seorang mujahid yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi agama Allah pasti malaikat-Nya selalu menjaganya setiap melangkah.
Tekad yang kuat merupakan motivator utama yang harus dimiliki oleh seorang muslim khususnya bagi pemuda dan pemudi, karena mereka adalah sebagai estafeta perjuangan ummat yang telah dicontohkan oleh para sahabat-sahabat Nabi seperti Abubakar, Umar, Utsman dan Ali. Kalau mengingat tekad yang dimiliki oleh ’Umar bin Khottab yang asal mulanya beliau adalah dari kalangan kuraiys yang sebelumnya benci terhadap islam akan tetapi setelah beliau mendengan kalimat syahadatain hatinya terasa takut dan gemetar, akhirnya beliau masuk islam. Setelah beliau memahami tentang pelajaran islam beliau semakin semangat dalam menegakkan agama Allah, bahkan bagi seseorang yang tidak mau masuk dalam agama yang dapat menyelamatkan dirinya, Umar menumpasnya dengan pedangnya.
Tekad yang kuat bukan karena penampilan pakaian kalian akan tetapi kita melihat orang yang memiliki tekad yang kuat yang menampakkan diri dalam kesungguhan, menarik tali kekang dan tidak dikhinati dari kendali itu. Tatkala kita melihat hal yangmenakutkan, maka hati seorang pengecutpun menjadi lemas, ia merindukan kembali orang yang gagap dari kekohan, sementara ia dalam barisan jihad lebih tabah hatinya daripada kutub dalam orbitnya.
Category: 1 komentar

1 komentar:

[PCL] mengatakan...

salam kunjung balas...

sesuatu yg biasa bagi kita melakukannya akan menjadi janggal bila meninggalkannya.

Poskan Komentar